Pabrik Briket di Depok Terbakar

Pabrik Briket di Depok Terbakar

CIREBON - Diduga akibat korsleting listrik, pabrik pembuatan briket arang milik PT Trinity Charcoal di Jl Arya Salingsingan, Desa Kasugengan Kidul, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon, kebakaran. Kebakaran terjadi Jumat (21/8) sekitar pukul 06.00 WIB.

Kepala Seksi Tanggap Darurat Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon, Eno Sujana kepada radarcirebon.com menuturkan, api pertama kali diketahui karyawan pabrik yang sedang berjaga atau sif malam. Api muncul dari dalam oven yang berisi kayu yang diolah untuk jadi arang.

Karyawan dibantu sekuriti berusaha memadamkan api dengan menggunakan APAR. Tetapi api tidak dapat dikendalikan dan makin membesar.

Baca juga:

Pabrik Arang di Plumbon Ludes Terbakar

Kemudian pemadam kebakaran dihubungi. Sekitar 20 menit, empat unit damkar dari Tim Pos Jaga Sumber dan satu unit damkar dari Pos Jaga Palimanan tiba di lokasi.

\"Api berhasil dipadamkan dan dilanjutkan pendinginan lokasi hingga pukul 09.45 WIB,\"tuturnya.

Masih kata Eno, material yang terbakar yakni bahan baku pembuatan briket arang serta atap pabrik yang terbuat dari bahan kayu.

\"Korban jiwa dan luka nihil dan perkiraan kerugian belum dapat diketahui,\" pungkasnya. (rdh)

Lihat juga video berikut ini:

https://youtu.be/zFzIFsbo9NM
https://youtu.be/jQ3mIgFrY_s

Pabrik Pembuatan Briket Arang milik PT Trinity Charcoal di Jl. Arya Salingsingan, Desa Kasugengan Kidul, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon kebakaran, Jumat (21/8) pagi. FOTO: IST

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: